Go GREEN INDONESIA...SUKSESKAN HARI MENANAM POHON INDONESIA 28 NOVEMBER

Pages

Rabu, 03 Maret 2010

Kutipan dari www.pelita-indonesia.com

Cimahi, PI – Ketersediaan sarana prasarana sekolah khususnya pada bidang ekstrakurikuler sangat penting untuk mendorong prestasi anak didik, demikian dikemukakan oleh Ayi Wahidin Kepala SDN Padasuka Mandiri 2 Kota Cimahi belum lama ini kepada Pelita Indonesia.

Lebih lanjut Ayi Wahidin mengatakan , pada lomba Pramuka dan lomba Paskibra Baris Berbaris (PBB) tingkat jawa barat belum lama ini sekolah kami ini berhasil menjadi juara 2 pada lomba Pramuka dan juara harapan 2 pada lomba PBB,” ungkapnya.

Dan keberhasilan tersebut tentunya tidak mudah didapat, namun berkat adanya sinergitas diantara semua komponen SDN Padasuka Mandiri 2 ; guru-guru, komite ,tenaga kependidikan dan para orangtua siswa anak-anak berprestasi. Selain anak-anak berprestasi di Ekstrakurikuler , anak-anak juga berprestasi di bidang akademis,”tandasnya.

Selanjutnya Ayi mengatakan penghargaan dari Pemerintah maupun dari masyarakat terhadap sekolahnya ini dari tahun ke tahun semakin baik , yakni mereka semakin percaya menyekolahkan anaknya kesini. Apalagi belum lama ini Pemerintah memberi bantuan dalam bentuk rehab kesekolah ini. Dan hal ini semakin membuat sekolah ini semakin baik,”katanya.

Satu hal yang jadi masalah kami adalah terkait dengan para lulusan dari sekolah kami ini.Para lulusan yang akan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi (SMP Negeri) dari sekolah jauh kami ini jaraknya cukup jauh,”ungkapnya.

Oleh karena itu dalam rangka sukses Wajib Belajar 9 Tahun di Kota Cimahi khususnya di Kecamatan Cimahi Tengah ini,dan mengurangi DO usia wajib belajar serta untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan kita berharap Bapak Walikota Cimahi melalui Dinas Pendidikan mendirikan SMP Negeri di Kecamatan Cimahi Tengah ini,”harapnya.

Pendirian SMP Negeri di Kecamatan Cimahi Tengah ini sangat diharapakan masyarakat. Sekarang ini ujar Ayi output (keluaran) dari SD di Cimahi Tengah ini ada 600 siswa , sementara daya tampung SMP Negeri masih sangat terbatas. Sehingga lulusan Sekolah Dasar dari cimahi tengah ini mencari sekolah ke wilayah lain. Jelas hal ini menambah beban orangtua siswa pada biaya transportasi,”ujarnya.

Harapan kita Pemerintah melalaui Dinas Pendidikan Kota Cimahi dapat mewujudkan pendirian SMP Negeri di cimahi tengah ini. Syukur-syukur pendirian tersebut dapat terlaksana pada tahun pelajaran 2010-2011 ini,”harapnya.(Muller/Pulus N Bolla)

2 komentar:

dhanisa mengatakan...

Assalammualaikum
saya alumni 2004
bpk dam ibu yg terhormat
adakah arsip atau fto2 kgiatan atau alumni 2004
bilamana ada tlg dmasukan k blog
karena kami butuh itu sbg kenang2n sblmny trimakasih

Yusup Nurhadi mengatakan...

admin: main aja ke sekolah yaa...sekalian silaturahmi. Jangan lupa ajak juga teman yang lain.

Posting Komentar

PASKIBRA SDN PADASUKA MANDIRI 2 CIMAHI (LATIHAN)

Blogger templates

Managed by Yusup Nurhadi, SDN Padasuka Mandiri 2 Copyright. All rights reserved 2011