Go GREEN INDONESIA...SUKSESKAN HARI MENANAM POHON INDONESIA 28 NOVEMBER

Pages

Jumat, 16 April 2010

Car Free Day di Cimahi Dilaksanakan Berkesinambungan

Cimahi (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat, menyatakan pelaksanaan car free day (hari tanpa kendaraan bermotor) di Cimahi, akan dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali.

"Insya Allah, car free day ini akan berkesinambungan atau diadakan rutin setiap tiga bulan sekali," ujar Wali Kota Cimahi, Ir HM Itoc Tochija, usai pelaksanaan acara itu di Jalan Gatot Subroto Cimahi, Minggu.

Itoc mengatakan, pemberlakuan car free day kali pertamanya di Kota Cimahi merupakan bagian dari pencanangan perluasan ruang bebas rokok.

Menurutnya, saat ini ruang bebas rokok baru diterapkan di lingkungan Pemkot Cimahi, untuk selanjutnya akan diperluas di sekitar RSUD Cibabat, Puskesmas Cimahi Tengah, dan Pasar Atas Baru.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cimahi yang telah mendukung kegiatan hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

Kegiatan car free day tersebut juga diisi oleh kegiatan lainnya seperti jalan santai, senam sehat dan pembagian hadiah berupa mesin cuci, sepeda dan televisi untuk masyarakat.

Pelaksanaan acara itu pertama kalinya yang diberlakukan Pemkot Cimahi mendapat sambutan antusias warga setempat.

Sejak Minggu pagi atau sekitar pukul 06.00 WIB, ribuan warga tampak berdatangan ke sepanjang jalan Gatot Subroto Cimahi.

Pemberlakuan car free day dibuka oleh Wali kota Cimahi, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi.

Salah seorang warga Padasuka Cimahi, Nasir (40), mengaku senang dengan diadakannya gerakan hari tanpa kendaraan bermotor di Kota Cimahi untuk pertama kalinya ini.

"Meski pemberlakuannya hanya empat jam mulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB, tapi manfaatnya sangat terasa dan bisa mengurangi polusi udara," Nasir.
(U.KR-ASJ/Y008/P003)

0 komentar:

Posting Komentar

PASKIBRA SDN PADASUKA MANDIRI 2 CIMAHI (LATIHAN)

Blogger templates

Managed by Yusup Nurhadi, SDN Padasuka Mandiri 2 Copyright. All rights reserved 2011